Arika Sanitizer’ Beraroma Pala, Inovasi Mahasiswa Program Studi Teknik Industri

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruanganUNPATTI,- Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Pattimura Angkatan 2017 melaksanakan Pengabdian Masyarakat dengan melakukan Penyuluhan dan Pembagian Hand Sanitizer ‘Arika Sanitizer’ beraroma Pala Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19.
Kegiatan yang dilakukan di Gedung Rektor Lantai I dan dihadiri oleh para dosen program studi Teknik Industri, tim pengabdian kepada masyarakat, para cleaning service rektorat dan para mahasiswa prodi teknik industri, bertujuan sebagai upaya melindungi dan mencegah penyebaran covid 19 terutama di lingkunagn Universitas Pattimura, melalui sosialisasi tentang manfaat dan pentingnya penggunaan hand sanitizer serta dan melatih masyarakt bagaimana cara membuat hand sanitizer.
Ketua Program Studi Teknik Industri D. B. Pailin., ST., MT, dalam sambutannya mengatakan pengabdian masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dari tridarma perguruan tinggi terkhusus bagi program studi teknik industri. “ apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pattimura “ ujarnya.
Lanjut dikatakan pembuatan hand sanitizer membuktikan wujud pengabdian mahasiswa, dalam bentuk pengembangan ide kreatif dan inovatif sesuai keilmuan. Para mahasiswa mencoba mendesign handsanitezer dengan aroma khas Maluku yaitu pala, karena sangat baik bagi kesehatan. “ Walaupun vaksinasi sudah diberikan kepada kelompok masyarakat, tetapi diharapkan masyarakat tetap melaksanakan 4 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan “ ujarnya.

Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Ketua prodi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga penyuluhan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya. Beliau juga berharap agar masyarakat semakin sadar untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Sebelum dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dihari ini, mahasiswa telah melakukan pembuatan hand sanitizer di laboratorium Universitas Pattimura dan diharapkan masyarakat akan mengetahui cara pembuatan hand sanitizer beraroma pala.
Output yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan mempersiapkan mahasiswa untuk bisa berkompetisi sesuai keilmuan ditengah masyarakat dengan menciptakan produk yang inovatif dan kreatif, serta mempersiapkan mahasiswa untuk menjemput peluang bisnis, dan menciptakan lapangan usaha sendiri.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemutara
n video tentang cara pembuatan “Arika” Hand Sanitizer, penyuluhan tentang manfaat dan pentingnya penggunaan hand sanitizer dan dilanjutkan dengan pembagian Arika Hand Sanitizer kepada Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas Teknik, Unit Kerja dan perwakilan tenaga kebersihan dan tenaga keamanan, dalam lingkungan Universitas Pattimura
Produk Arika Hand Sanitizer dapat diperoleh di Unit Usaha Fakultas Teknik dan Laboratorium Komputasi dan Operation Research Teknik Industri Universitas Pattimura dengan harga yang terjangkau.
Selamat untuk inovasi mahasiswa prodi Teknik Industri.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *